Google


...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox


Friday, February 29, 2008
Waspadalah !! Jalan Berlubang di Jaksel .

Waspadalah !! Jalan berlubang di Jakarta selatan sudah bertambah dan membahayakan para pengguna jalan , sebelumnya tgl (20/02/2008/) jalan berlubang di wilayah jaksel baru 28 titik namun sekarang Jumat (29/02/2008) titik –titik tersebut menjadi 54 titik ,jadi bertambah 26 titik.

Selain itu jalan –jalan lubang mulai menyebabkan kemacetan dikarenakan kendaraan yang melintas sering melambatkan laju kendaraanya .seperti yang diinformasi petugas radio TMC. Brigadir Kasyanto,Jumat (29/02) didepan Hero supermarket Jl.Gatot Subroto arah Pancoran jalan berlubang sangat banyak dan memacetkan arus lalu lintas .


Data yang dihimpun oleh TMC dari petugas radio Jakarta Selatan,pukul Jumat (29/02/2008) sebanyak 54 titik jalan berlubang di temukan di wilayah jakarta selatan .

Berikut ini lokasi titik –titik jalan berlubang di Jaksel.

1- depan rs fatmawati
2- depan pasar ciputat
3- kemang bawah
4- jl fatmawati arah citos
5-jl joko sutono dekat tl
6-jl petogokan dekat tl
7-jl pasar minggu depan tetap segar
8- putaran kolong cikoko
9-tl-lebak bulus
10-keluar out ramp fatmawati
11-jl-iskandarsyah dekat mesjid
12-melawai samping gereja
13-fly over kebayoran lama arah
pakubuwono
14-jl m.safei depan pesantren asiroh
gandaria kebayoran lama
15-samping mes ptik bekas galian
16-tl mampang yang mengarah ke utara
17-depan kfc kemang
18-jln gatotsubroto depan hero arah tmr
19-depan kfc kemang
20-depan pasar mede
21-turunan pasar pondok labu
22-semanggi arah timur
23-latu har hari arah selatan
24-basmar arah selatan
25-jl-patimura dobrak asing
26-halte bus depan univ admajaya
27-tl-gandaria
28-tl-mampang arah utara depan tiket
tungggal dara
29-depan rs fatmawati tutup gorong 2
ambrol
30-jl gatot subroto depan pospol tegal
parang arah barat
31 –jl gandaria arah taman puring
32-jl bumi depan smp 11
33-jl guna warman perempatan ptik
34-depan pintu masuk ptik
35-tl santa arah perempatan mampang
36-tl blok o arah santa
37-jl.p.antasri arah selatan gg h.naim
38-jl p.antasri arah pasar inpres
39-bunderan blok p depan kantor wali kota
40-jl.ppolim depan taman gajah
41-tl.itc fatmawati jl h.nawi
42-jl darmawangsa samping centro
43- tl monalisa
44-jl gandaria arah radio dalam
45-sepanjang jl ciledug raya
46-fly over lebak bulus
47-jl pesanggrahan dari arah tl ulujami
48jl ray pasar minggu dekat tl trakindo
49-jl raya pasar minggu dekat tl pertanian
50-jl tebet utara dalam i
51-perlintasa rel ka jaga karsa
52-dekat tl gaplek pamulang
53-jl juanda ciputat
54-kolong semanggi jalur lambat arah selatan

Diharapkan kepada para pengguna jalan yang akan melintas di ruas -ruas jalan tersebut agar hati-hati dikarenakan jika hujan mengguyur jakarta kembali kedalaman lubang tersebut bisa bertambah .

Sumber : TMC - Polda Metro Jaya

Labels:


Baca selengkapnya!  
posted by TRAVIC at Friday, February 29, 2008 | Permalink | 0 comments
Wednesday, February 13, 2008
TRAVIC : Visit Musi 2008

Salah satu upaya dari TRAVIC untuk mengenal objek-objek wisata yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia,sesuai dengan kampanye pemerintah "Visit Indonesia 2008" adalah melalui touring.

Untuk kali ini TRAVIC akan mengunjungi Palembang,yang baru saja diresmikan oleh Presiden SBY untuk mempromosikan daerah tujuan wisata yang ada di Sumatra Selatan melalui program "Visit Musi 2008"

Berikut laporan touring ke Palembang yang ditulis oleh Bro Giat (TR 068)

Rute 1 :
JAKARTA – LAMPUNG

06 Februari 2008
Tanggal 06Feb08 kami persiapkan perlengkapan touring kami dan Tepat jam 2230 Saya Berangkat bersama 2 teman saya yang bernama bro ERY (TR 043), bro ARIS (rider vixi) yang dilepas dengan Hujan lebat .
Meluncur dari Taman suropati menuju Pelabuhan merak dengan melalui rute :

Taman Suropati – Kalideres – Cimone – Balaraja – Serang – Cilegon - Merak....

Selama Perjalanan ini kami diguyur hujan lebat hingga gerimis mengundang tapi tekat kami sudah bulat seperti roda motor kami dan Jembatan Ampera telah menunggu kami.
Saat tiba di pelabuhan Merak kami langsung masuk kapal dengan biaya permotor Rp.27.000,- dan kami menempuh perjalanan dari Tamsur hingga ke Merak kurang lebih 3jam.

07 Februari 2008 : Bakauheni - Palembang
Tepat jam 02.00 WIB, kapal berangkat dan kami beristirahat tidur karena penyebrangan ini butuhkan waktu kurang lebih 2 ½ jam.
Tibalah kami di pelabuhan Bakauheni dan kami persiapkan kembali perlengkapan kami di salah satu SPBU terdekat pelabuhan Bakauheni. Tepat jam 0500 WIB kami bergegas melanjutkan perjalanan kami dengan jalur :

Bakauheni - Bandarjay a – Lintas Timur - Palembang.

Perjalanan ini kami sangat berhati-hati karena kurangnya tanda rambu lalu lintas selama perjalan.serta keadan sangat gelap karena tidak adanya lampu jalanan sepanjang jalan ini. Dalam waktu 2jam kami sudah sampai Lampung.Sepanjang perjalanan kami melewati n trek yang lurus dan hanya sedikit kelokkan dan akhirnya juga kami putuskan untuk sarapan pagi terlebih dahulu tepat jam 0700.

Setelah sarapan tepat jam 0800 WIB kami lanjutkan perjalanan kami menuju Lintas Timur - Palembang.
Kami bergegas berangkat dan membawa kendaraan kami dengan kecepatan 80-110km/jam (pulsar speed) tapi perjalanan baru 2jam kami terkena kantuk yang hebat n akhirnya kami putuskan untuk berhenti di salah satu hotel pertamina terkenal yaitu Hotel SPBU(pom bensin) dan kami istirahat di mushola (klo gak salah mushola AL-AQSA). 2jam kami istirahat untuk hilangkan kantuk kami.Pukul 11.30 WIB kami sudah terbangun dan persiapkan lagi perlengkapan touring kami.

Tepat jam 1200 WIB kami berangkat... bruuummm. ..waksss. ..gak ada pemandangan yang kami bisa lihat..Cuma ilalang yang tinggi n pepohonan ajah...mungkin perjalanan ini hanya melewati bukit2 kecil saja ...panaaas banget perjalanan saat itu.ciiiiiittt. ..makan siang cuuy...jam 1330 saat itu....kami makan siang di warung kecil dengan pelayan yang kece kata temen gue..mmm..namanya. ..mmm...rahasia. ..(klo mau tau touring ke palembang ya gak icha..ups keceplosan)
Oh iya tapi kami sudah melewati perbatasan Lampung - Palembang. ..n kami istirahat untuk makan siang dan ngopi kurang lebih 1 jam saja. Dan kami lanjutkan perjalanan kami lagi

Menurut informasi dari pelayan warung yang kece itu perjalanan yang kan ditempuh kurang lebih 4 jam lagiih...kwak- kwaaak... greeeeng. ...gas maniing....perjalan an ini yang gak kuat mental bisa nangis di motor..sumpah pemandangannya gak ada Cuma ilalang ajah sama pohon karet yang sudah banyak ditebang sama pohon kelapa sawit, sudah itu selama perjalanan dari bakauheni sampai warung makan tadi anginnya kencang sekali begitu pan perjalanan ini..dari warung pelayan kece sampai palembang anginnya juga cukup kencaang...perjalan an ini sama tetap dengan jalur Luruuuuussss n kelok sedikit Lurusss maning tapi 2jam perjalanan kami menemui rumah-rumah Panggung yang konon dibilang tuk menghindari Babi Hutan yang suka masuk kekampung mereka

Ciiiiiii t perjalanan sudah 2,5jam...hauuus. ..minum dulu..panas selama perjalanan.. ..kami istirahat minum tepat di stasiun KERTAPATI Palembang dan perjalanan ini kami tempuh 2,5jam dengan kecepatan rata2 minimal 90-110km/jam. 1/2jam istirahat kami lanjutkan perjalanan lagiih n tau gak penjaga warungnya kece lagiih tapi ABG...kekekekek. ..15menit perjalanan kami sudah sampe di....di...di. ..dimana hayu...hayu dimana....kami sudah tepat diatas jembatan AMPERA..”.Welcome Visit Musi 2008” ntu yang tertulis di billboard besar yang ada photo SBY n istri....kami cari parkiran tepat dibawah jembatan ampera yang memang jadi tempat wisata para penikmat keindahan. Saat kami diparkiran semua mata memandang kami apalagi wanitanya..mereka melihat kami seperti...wah ini gara-gara topeng tengkorak yang gue pakai..kekekekek. Biasa selesai parkir kami langsung photo2 dengan tampang kami yang cukuup lumayan...ganteng2 gitu maksute...

Disaat kami injakkan kaki kami di jembatan AMPERA...kami merasa Puas,merasa Bangga merasa sangat senang sekali bahkan bisa dibilang..kesenanga n kami sampai membludak karena saking senangnya..gimana gak seneng perjalanan yang bisa dibilang membosankan karena jalur yang kurang akan pemandangannya n juga perjalanan yang hampir 20jam lamanya yang di hitung dari Taman suropati. Kami terus ber foto2 ... lagi asik berfoto2 kami bertemu dengan anak Club Vespa yang bernama Bro Iwan...kami ngobrol sejenak..n dia ternyata batalkan tuk jemput istrinya n mau mengantar kami tuk carikan penginapan.akhirnya kami dapatkan penginapan dengan biaya Rp.125.000,- dengan 5 tempat tidur dengan AC.
..
Kami mandi dan langsung berangkat cari makan malam. Saat kami tiba di tempat makan kejadian terulang kembali...semua mata memandang kami lagi tanpa berkedip n buru2 gue lepas topeng tengkorak gue tersebut biar meraka gak takut...eh mereka malah lebih takut lagi gue buka topeng tengkorak gue(puas..Puas. .Puas)... .
1 1/2jam gue makan n langsung kembali ke penginapan n istirahat karena tgl 8feb08 jam 0700 kami harus berangkat kembali ke Lampung...ZZZZZzzzz zzZZzzzz (ngorok gue tuuh).

08 Februari 2008 : Palembang-Lampung
Tepat jam 0600 kami sudah terbangun dan persiapkan untuk keberangkatan kami ke Lampung dari Palembang.
Jam 0700 WIB kami berangkat menuju Lampung dengan diantar bro iwan dari Vespa Club Palembang 30menit perjalanan kami dilepas oleh bro iwan tuk menuju Lampung (Tks bro iwan).

Perjalanan seperti yang kemarin kita lalui melalui LINTAS TIMUR....
Perjalanan pas 2jam kami sudah tiba di tempat warung makan yang pelayannya kece n kami sarapan pagi disana..kami istirahat disini 1 ½ jam (sambil godain pelayannya.. .halah) lanjuut ke perjalanan.. .kami berangkat lagiih...tancaap gas mang...swiiing. .wing...weeeeerr r...ngaciir terusss...ciiiittt 2jam pas kita istirahat maning n 1/2jam kemudian jalan lagiiiih...wuinggg. ..jebyuuurrrr. ...hujan lebat cuuuy....tepat jam 15.15 WIB Kami sudah tiba dikediaman teman kita sis LIZ - TRAVIC (TR-67) dengan lokasi didaerah GEDUNG TATAAN...ya biasalah kita basa-basi sama sanak keluarganya. .cipika-cipiki (ngarep kaya tukul)...hehehehehe ...welcome drinknya teh manis panas.... muantaaaaaf ...weiiit ada lagi yang lebih mantap indomie hangat ...celana basah kuyup masa bodo yang penting makan dulu....hehehehehe. ..n than istirahat,mandi. ..

Setelah makan malam bersama keluarga sis Liz..jam 1900 WIB kami bergegas ke Jl..Waihalim (klo gak salah) kita kesini mau beli dureeen....setibany a ditempat DUREN ...nyam..nyam. ..srusruup. ..AJIP (katanya PIPIT adiknya sis LIZ,kece juga looh). Dah tuuh setelah makan duren kita mao liat patung Gajah di setengah perjalanan kami distop Polisi karena pemeriksaan rutin...bro ARIS kaga diperiksa karena dia pas angkat telpon...bro ERY Cuma diperiksa SIM n STNKnya...jah gue digeledah juga....(sial niih Topeng Tengkorak).. .piss...dah ntu kita lanjutkan perjalanan.. .liat patung gajah..pulang deeh ke kediaman sis Liz...jam 22.45 WIB kalo gak salah sih...ngaso daaaaaah.... ZZZzzzZZzzzz (masih ngoroknya gue niih)

09 Februari 2008
Kukuruyuuuuk bunyi peruut ini...bangun jam 05.30 WIB kami terbangun dan sarapan pagi
Setelah itu tepat jam 0800 WIB kami beranjak pergi ke PASIR PUTIH - Lampung.
09.00 WIB kami sudah tiba di pantai..kami foto2..berleha- leha,santai cuuy kaya anak pantai...DAMAI. ....
12.30 WIB kami beranjak pulang ke kediaman sis Liz lagiih...wuiih tau2nya sudah disiapkan makan siang lagiih...muantaaaaa af sambalnya... .biasa deeeh abis makan TUMOR (Tukang molor)nya kumat..ya ngga ngapa-ngapa juga siih abis hujan juga siiih...

17.00 WIB kami sudah terbangun..kami ngobrol2 lagiih...n mandi juga (bikers mandi..hihihi. .bikers harus wangi)...
20.00 WIBkami kedatangan tamu ternyata abangnya liz bersama istri n anaknya...n dilanjutkan makan malam....stelah itu kami bersiap2 tuk melakukan perjalanan pulang ke JAKARTA..

Rute 3 : Lampung – Bakauheni – Merak - Jakarta

22.00 WIB kami melakukan perjalanan ini n ternyata sis Liz ikut balik ke Jakarta juga n menjadi boncenger gue...Selama perjalanan ini kami hanya bisa melihat 2 BIS n 1 sedan terbalik akibat kecelakaan.. n buat macet perjalanan kami juga...pas jam 24.00 WIB kami sudah tiba dibakauheni n masup kekapal dengan biaya per motornya Rp.28.000,-(beda seribu) .

10 Februari 2008
Tepat jam 02.00 WIB Kapal diberangkatkan menuju Merak..dan kami istirahat seadanya....
04.00 WIB kapal sudah bersandar di pelabuhan Merak...kayanya potong jalan tuuh kapal...cepet amat sampenye..kekekeke. .
Kami langsung tancap gas motor kami dan sampailah kami di SPBU Kali Deres dan beristirahat karena kami ngantuk sekali dan waktu menunjukkan jam 05.15 WIB
05.40 WIB kami sudah terbangun dan kembali melanjutkan perjalanan kami...bruuuum. ...kami cari sarapan kesana-kesini blom ada yang buka..akhirnya kami menemukan sarapan bubur di Jakarta didaerah SABANG...muantaaaaa f....selesai makan gue ucapkan salam perpisahan tuk bertemu lagih kepada bro Ery dan bro Aris...klo sis Liz masih gue antar ke kost annya dulu...tks bro atas perjalanannya. ..
Akhir cerita gue sudah sampai rumah jam 07.40 WIB.. cipika-cipki deh sama istriku seorang..halah. .SENSOR nyuuuuuu...

Sekian

Terima kasih untuk :
1. Kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melindungi kami dalam Perjalanan
2. kepada Lita,Farah,RAY, Crhis,Septi, ireh,lucy yang memantau perjalanan kami dengan begitu antusiasnya. ..
3. Vespa club tuk bro iwan n pasukan
4. Keluarga besar sis Liz yang sudah mau menampung kami n juga sarung kuningnya yang buat sholat....hehehe
5. bro ery n bro aris yang menyemarakkan perjalanan ini
6. warung Icha kece yang sudah menyediakan makan buat kami
7. gak lupa istriku tercinta SEPTI yang sudah izinkan gue touring
8. next touring DIENG (maret klo ada waktu)

Bukan Tujuan yang saya harapkan tapi kebersamaan dalam perjalanan yang saya idamkan

Wassalam
Giat TR-68 negro rider
Ery TR-043 pio rider
Aris vixi rider



Labels:


Baca selengkapnya!  
posted by TRAVIC at Wednesday, February 13, 2008 | Permalink | 0 comments
Saturday, February 02, 2008
Pilih Booster atau Xenon?

Ini buat pemilik motor yang masih merasa kurang puas sama kondisi lampu standar. Soale, sekarang lagi rame banyak orang pakai booster, xenon atau HID. Katanya sih, kedua komponen yang sama-sama berfungsi bikin tambah terang lampu itu punya kelebihan dan kekurangan. Apa aja tuh?

Booster bahasa sederhananya sih semacam penambah daya. “Lampu bawaan pabrik jadi bertambah terang dua kali lipat,” yakin Kiki Gustiawan dari Joery Motor yang booster produknya (Smart Booster) lagi laris manis di bursa variasi Jakarta.


Di soal pemasangan, booster memang paling eces alias gampang. “Karena nggak banyak syarat, artinya pakai aki standar aja sudah oke,” lanjut Juki panggilan beken mekanik berbodi nggak keruan itu.
Keunggulan lain, Smart Booster juga sudah dilengkapi kapasitor yang bertugas menyimpan arus. Sehingga reflektor lampu gak meleleh. Produk ini dijual Rp 300 ribu.

Santo yang punya produk booster dengan label Machimura ikut komentar. “Cuma ngambil arus dari sepul, jadi tidak menggangguaki. Kan baru ada buat AC doang,” ungkapnya. Booster milik Santo mengambil arus dari kabel lampu dekat dan jauh. Kemudian setelah melewati booster dikeluarkan kembali via kabel lampu tadi.


Bagaimana dengan Xenon atau HID? “Kalau booster murah meriah, maka Xenon diperuntukkan bagi kelas atas,” beber Juki. Maklum saat ini harga dipatok di Rp 800 ribu s/d Rp 1,3 juta. Kalau ada dua lampunya? Ya silakan dikalikan dua aja.

“Gue puas pakai Xenon merek CoolLight dari Cina dan puas,” kata Yoga, penyemplak Suzuki Spin 125 yang sudah aplikasi Xenon. “Gue hanya pakai yang 6000k dan terang kok,” lanjut pria berkacamata ini lagi.


Ngomong-ngomong apa yang dimaksud dengan 6000k? “Itu menunjukkan tingkatan warna lampu. Semakin besar angkanya, maka lampu tadi akan semakin biru,” ungkapnya lebih jauh. Banyak juga yang berpendapat kalau lampu semakin biru berarti semakin terang.

Dalam rangkaian pemasangannya, xenon terdiri dari bohlam xenon dan ballast. Komponen ini adalah inti dari sistem penerangan xenon. “Dalam memasang ballast yang penting posisi kuat alias nggak goyang,” cerocos Juki lagi.

Terkena air hujan pun nggak masalah karena memang sudah antiair atau waterproof. “Perusahaan juga memberi garansi untuk ballast dan juga bohlam sekitar 1 tahun,” terang Juki yang gemar mengeluarkan kata-kata mutiara itu.

Begitunya, lampu ini punya kelemahan. Biasanya cahaya lampu nggak kuat menembus gelap ketika hujan. “Pendapat itu bisa berlaku di mobil. Karena refleksi cahaya lebih lebar sehingga nggak fokus. Makin parah jika diajak menerabas hujan, cahaya yang dipancarkan jadi berantakan. Lain halnya di motor. Kecil dan lebih fokus sehingga tetap bisa tembus saat hujan,” yakin Juki yang sering turing dalam kondisi hujan.

Yoga kembali ikut berpendapat. ”Coba yang 6000k, pasti tembus kala hujan. Itu karena cahaya yang dihasilkan tidak terlalu biru. Kalau angkanya lebih besar dan lebih biru, memang agak susah melawan hujan,” timpal ayah satu anak ini.

Selain itu juga, aki masih perlu diupgrade. “Naik satu step. Kalau semula 3,5A, coba pakai yang 5A,” pesan Juki sambil bilang jangan lupa pasang regulator rectifier biar lebih tokcer.

Sumber : Tabloid Motor
Reporter : Nurfil Aiman
Fotografer : Endro Suryono

Labels:


Baca selengkapnya!  
posted by TRAVIC at Saturday, February 02, 2008 | Permalink | 44 comments