Google


...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox


Tuesday, September 18, 2007
Sein Lampu LED - Ganti Flaser Khusus



Lampu LED khusus motor sudah banyak dijual di toko variasi. Juga banyak pilihan kelir ditawarkan (gbr. 1). Di soal daya pancar, ada yang biasa juga ada yanvg diklaim berkualitas high power.

Bohlam LED bentuknya sama dengan lampu cabe spidometer dan bohlam sein. “Tapi, kalau dipasang di sein, tidak mau kedip,” ujar Wira, spesialis penjual lampu LED dan indiglo dari Jl. Raya Pondok Gede, No. 14, Bekasi.
Flaser sein standar tidak mau bekerja sehingga tidak mau diajak berkedip. Masalahnya LED hanya punya kapasitas 1 watt, sedang lampu standar 10 watt. Nah, kalau ingin menggunakan LED di sein, maka flaser standar harus diganti pakai produk variasi yang dapat membaca bohlam LED.

Wira sudah mempersiapkan flaser pengganti untuk semua jenis motor jika menggunakan bohlam LED. Harga bisa ditebus Rp 25 ribu, sedang untuk LED yang high powerdibanderol Rp 35 ribu.

Pemasangan bisa langsung ditempel atau diikat cabel tie. “Flaser ini punya tiga kabel,” ujar Wira, punggawa toko SACH. Pertama, kabel hitam, kedua kabel abu-abu, dan yang ketiga kabel massa (gbr. 2).

Flaser khusus LED ini bukan cuma tersedia di toko Wira. Johanes Hanafi, pemilik toko X-16 juga ketahuan. Bukan ketahuan pacaran lagi seperti lagunya Matta. Melainkan ketahuan menyediakan flaser khusus buat lampu LED.

“Flaser ini bunyi kalau sein berkedip (gbr. 3),” beber Jo sapaan mesra Johanes dari tokonya di Pasar Mobil Kemayoran, Blok X, No. 16, Jakarta Pusat. Bentuk sama dengan flaser standar. Bisa ditebus Rp 25 ribu dan sudah langsung colok.

Ow, kamu ketahuan!

Sumber : Tabloid Motor Plus

Labels:

 
posted by TRAVIC at Tuesday, September 18, 2007 | Permalink |


0 Comments: