Google


...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox


Saturday, March 29, 2008
Samsat akan Dibuka di Pusat Perbelanjaan Modern
Jakarta - RoL-- Polda Metro Jaya mengambil inisiatif untuk membuka gerai Samsat di beberapa pusat perbelanjaan modern di Jakarta agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan surat-surat kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Djoko Susilo di Jakarta, Kamis, mengatakan, untuk tahap awal, gerai Samsat akan dibuka di Mall Taman Palem, Jakarta Barat, Mall Artha Gading, Jakarta Utara dan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur.

"Sambil belanja di mall, masyarakat dapat memperpanjang STNK," katanya. Gerai Samsat itu akan buka mengikuti jam beroperasi mall atau pusat perbelanjaan yang ditempati termasuk tetap buka pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

"Mall kan biasanya buka mulai pagi hingga malam. Jadi masyarakat dapat ke gerai pagi, siang atau malam. Bahkan, pulang kerja sore hari pun masih dapat ke gerai Samsat," katanya. Menurut dia, dengan pembukaan gerai itu maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat dibandingkan dengan harus mengantri di kantor Samsat reguler.

Polda Metro Jaya kini terus membenahi gerai-gerai itu agar dapat langsung memberikan pelayanan begitu resmi dibuka, pekan depan. Samsat dibentuk pada era tahun 1980-an dengan surat keputusan bersama tiga menteri yakni Menhankam, Mendagri dan Menteri Keuangan.

Pelayanan di kantor Samsat melibatkan petugas Dinas Pendapatan Daerah Provinsi, PT Jasa Raharja dan Polri. Gerai Samsat akan menambah berbagai terobosan Polda Metro Jaya dalam melayani administrasi kendaraan karena sebelumnya telah memiliki layanan SIM keliling dengan bus, STNK keliling dengan bus dan layanan antar jemput STNK "door to door" (dari rumah ke rumah) dengan sepeda motor.

Polda Metro Jaya juga melayani panggilan perpanjangan dan pembuatan SIM di kawasan permukiman dengan persyarakatan tertentu antara lain minimal 30 peminat, punya tanah luas untuk area untuk ujian SIM dan mendapatkan persetujuan dari Ketua RT dan RW setempat. antara/mim

Sumber : Republika Online

Labels:

 
posted by TRAVIC at Saturday, March 29, 2008 | Permalink |


0 Comments: