Google


...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox


Saturday, December 08, 2007
Bocoran Motor Baru 2008
Kehadiran varian baru memang semacam kuncian yang digunakan pabrikan untuk menahan penurunan penjualan serta meningkatkan penjualan. Terlihat grafik yang dilansir AISI sejak semester kedua 2007. Selain memang tren penjualan yang umumnya naik di semester itu, kehadiran varian baru, seperti Honda Revo, Yamaha Mio Soul, Yamaha V-ixion, Suzuki Skywave dan Suzuki New Shogun 125 dipercaya turut mendongkrak penjualan.

Persaingan di 2008 bakal makin seru. Seluruh pabrikan siap pasang kuda-kuda. Perang model terbaru bakal digelar. Ancar-ancarnya sekitar akhir triwulan pertama di 2008 atau Maret sudah pasti ada model anyar. Tidak sekadar minor change. Tapi benar-benar baru.

Biar adil mulai dari abjad terdepan nama pabrikan kita coba runut. Honda sudah mengambil ancang-ancang sejak pertengahan 2007. Kabarnya, petinggi AHM sudah sowan ke pabrikan Honda di Thailand. Tentu aja bukan sekadar shopping. Pastinya mengintip model baru.

Line-up terbaru diperkirakan masih didominasi varian bebek. Kapasitasnya mengandalkan 125 cc. Gosipnya lagi mesin tegak. Tidak seperti mesin Supra X 125 yang masih lelap alias tidur. Pada jenis skubek, diperkirakan Honda Cute akan menjaga Vario di sektor skubek murah.


Kawasaki diperkirakan bakal meluncurkan paling tidak 5 varian terbaru. Yang jelas, varian skubek akan diluncurkan. Model terbaru pabrikan berlambang ‘K’ telah dites di jalanan Indonesia. Tinggal menunggu hasil. Berikutnya, bebek berkaki sport mirip Kawasaki Leo dengan konfigurasi mesin 4-tak.


Suzuki mulai mengusung teknologi injeksi di beberapa varian. Sedikitnya ada dua varian injeksi terbaru bakal hadir di 2008. Di bebek dan sport atau mungkin skubek. Kabarnya, motor bebek berkapasitas 125 cc dengan sistem injection ini sedang uji coba di sebuah lokasi. Sedangkan di kelas sport sudah disiapkan dengan kapasitas 150 cc injeksi.


Yamaha agak sulit dideteksi. Tapi, diam-diam juga sudah menyiapkan beberapa varian terbaru. Yakni di kelas skubek dan bebek. Bahkan bebek dengan model canggih, Yamaha Max merupakan lanjutan dari Jupiter MX 135LC. Model ini diperkirakan akan menemui konsumen nasional di pertengahan 2008. Varian skubek juga sudah dipersiapkan. Untuk membantu Mio, model Nouvo Limited siap meluncur jika pasar dirasa benar membutuhkan.

Jadi, siap-siap memilih motor baru di 2008 nanti.

PERANG 250 CC
Menanti sport seperempat liter alias 250 cc jadi sorotan produsen lokal. Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki berlomba meluncurkan jenis mesin 250 cc.

Motor laki 250 cc produsen Jepang di Indonesia mengusung teknologi baru. Honda mengembangkan varian mesin Tiger dan Yamaha inovasi dari Scorpio-Z. Suzuki mengadopsi dari Burgman versi 250 cc. Nah, Kawasaki yang akan betul-betul baru di mesin ini.

MOTOR INDIA IKUT PERANG
Pabrikan India juga akan terus memperkuat line-up produksinya dengan mengeluarkan beberapa varian terbaru. Bajaj direncakan meluncurkan kuda besi kapasitas 125 cc dan 250 cc. Masih mengusung nama Pulsar. Sedangkan TVS dipastikan tahun depan akan merambah kelas sport dengan meluncurkan Apache berkapasitas 160 cc.

Reporter : Achmad Suhendra, Niko Fiandri
Fotografer : Gusti Bambang I.J., < Dokumentasi >
Sumber : Tabloid Motor Plus

Labels:

 
posted by TRAVIC at Saturday, December 08, 2007 | Permalink |


0 Comments: