Google

...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox

Saturday, January 12, 2008
TRAVIC - Touring Bali - Bromo,19-25 Desember 07

Berikut laporan Touring yang dilakukan oleh 3 orang TRAVICERS,yaitu Bro Erry (TR 043),Bro Giat (TR 068),Bro Christ (TR 054)pada tanggal 19 - 25 Desember 2007 yang dibuat oleh Bro Giat (TR 068)

19 Desember 2007 Jam 2200 WIB
JAKARTA – INDRAMAYU – CIREBON.

Pio,Negro, de satri berangkat dari kediaman keluarga Besar Giat di kelender.kami melawati jalur bekasi-tambun dan sterusnya.Dalam perjalanan ini kami di guyur gerimis mengundang tetapi itu tidak menjadikan patah semangat kami untuk melanjutkan perjalanan ini...kecepatan yang saya liat di speedo (negro) itu berkisar 60 - 100km/jam... dalam perjalanan kami selalu nempel terus ber 3 karena perjalanan selama itu tidak maceeet tapi kami baru menemukan macet saat masuk ke cirebon saat itu sekitar jam 01.30(20dec07) dan.tetapi kami melanjutkan terus dengan perlahan2.akhirnya kami memutuskan istirahat di cirebon dan saat itu jam menunjukkan 03.25 dan kami stop di hotel SPBU cirebon.istirahat kami dimulai jam 0330-0500.

20 Desember 2007 Jam 0500 WIB
CIREBON – TEGAL – KENDAL –SEMARANG – SOLO

Perjalanan kami ini lancar meski sedikit lambat karena terganggu shalat ied yg jamaahnya sampai menutup 1jalan....Perjalan ini kejaaam....cuma berhenti tuk pipis ajaaaah...sarapan ngga tapi kami tidak patah semangat kami...kecepatan kami 80km-100km/jam. ..masuk kota salatiga or saladua motor negro bermasalah.. .tali kopling putus booo (untung bukan putus pacar)...halah. ..kami dapatkan bengkel di kota tersebut...sekitar 20menit an kami lanjutkan perjalanan kami...wuiiih. ..baru ntu masuk kota siang2 hawanya dingiiin...cool. ..masuk solo kami jam 1100 dan kita dijemput oleh BRO yudo (temana ery)..dirumahnya kami dijamu abis dengan sop n sate kambiiing... nyam-nyam. ..yummy.. ..
setelah itu kami ber istirahat hingga jam 1600 n persiapan melanjutkan perjalanan kami..

20 Desember 2007 Jam 1700 WIB
SOLO – TAWANGMANGU – MAGETAN – MADIUN – NGANJUK – JOMBANG – MOJOKERTO – PASURUAN.

Mantaab bro n sis masuk Tawangmangu. ..jalur gelap,berkelok- kelok n dingiiiin.disini kita liwat obyek wisata Grojogan sewu,Telaga sarangan tapi kita tidak mampir karena hari sudah gelap..sekitar jam 1900 an..n sesampai kami memasuki kota Madiun n melewati alun2 Madiun kami istirahat untuk makan malam.
Jam 20.00 kami melanjutkan perjalanan kami dari madiun...selama diperjalanan ini jalanan sepi banget kita ber 3 seperti pemilik jalanan ...sepi bangeeeet ... n ngga jauh dari kami makan malam motor de satri bermasalah dengan lampu...kami berhenti n perbaiki lampu de satri dulu saat itu dekat sekali dengan lampu merah dan lampu jalanan yang terang dan disitu ada 3 anak yg sedang mengamen...mereka menghampiri kita tuk basa-basi... EDAN MASIH PANAS MESINNYA NGGEH,0 KM nggeh (busyet masih PANAS MESINNYA YA,NOL KILO METER YA)...jadi hiburan kita saat itu...hahahahaha. ..kami lanjutkan lagi perjalanan kami...bruuum. ...jalanan gelaaaaaaaap. ...weit anak kecil ada yang lompat...cool. .kami tiba di mojokerto jam 2330 n kami ber istirahat ditempat sprti biasa yaitu Hotel SPBU..sekitar jam 0230(21dec07) kami lanjutkan perjalanan kami...bruuum. ..kami masuk daerah Pasuruan n kami istirahat untuk sarapan(bro ery peyutnya udah kukuk ruyuuuk) jam 0415...mie rebus,kopi menemani pagi kami...

21 Desember 2007 Jam 0530 WIB
PASURUAN- PROBOLINGGO - BONDOWOSO -SITUBONDO-KETAPANG (Pelabuhan BANYUWANGI nyebrang KAPAL)-GILIMANUK-NEGARA-TABANAN- DENPASAR-KUTA

Selama perjalanan ini kami menemukan banyak kejadian...truk kebalik...truk ban pecah...truk nyusruk ..mur step de satri copot....tapi kami diberikan perlindungan n alhamdulillah sampe kami tuk menyebrang.. ..baliiih
saat kami masuk gilimanuk pelabuhan... mesin kami nyalakan.... hopsss... gue boo yg menginjakkan kaki n ban negro yg pertama dari TRAVIC trus de satri n pio...
di pelabuhan gilimanuk tuk masuk bali kami dapatkan pemeriksaan sebelum masuk kotanya...SIM, STNK...pulsar ya mas...ya pak (bukan liat SIM n STNK gue malah nanya motor gue...napa suka pak polisi?...hehehehe. ..30 meter pemeriksaan KTP....untung si YOYO ngga ikut...yang ada cuma ampe Pelabuhan doangan tuuh anak...
bruuuum jam saat itu menunjukkan jam 0930(21dec07) ...bruuum. ...aad kecelakaan lagi di daerah tabanan (cewe yg kena musibah...ngga pake helm)..emang banyak di bali ngga pake helm...ngga tau ya mungkin nyawanya punya banyak...ciiiiiiiii iiiiiiiiiiit.

..ampe deeh ditempat kita janjian dengan Bro NURCE S2W065....makan siang dulu jam 1230 gituu deeeh n trus kebengkel cari baut n lain2...kemudian perjalanan dilanjutkan menuju KUTAAAAAAHHHH (ehm bau)....KUTAAAAAH. ..kami cari penginapan n kami lewati toko2 pakainan..ada yang panggil DONNI ADA BAND....wuuuut. ..(gue bangeeet ...narsis..ya) n kemudian kami dapatkan penginapan n itu tidak jauh dari pantai kuta kira2 100m....kepantai deeeh pas jakarta maghrib...n ngga lama kami muter2 n ngga berasa waktu sdh jam 10 malem di bali...n kami cek kendaraan kami n ban depan om ery bocor kaya orangnya...diganti deeeh...ehhh ndelalah gue ikutan ganti ban belakang.... jaga2 takut bocor karena dijakarta sdh pernah bocor....jam 2200 belo n ery makan di MC D n dede cris tiduuur (milih tidur daripada makan)..jam 0030 an belo n ery sdh kembali di penginapan n tiduuuur..

22 Desember 2007 Jam 08.00 WIT
KUTA-DENPASAR-TABANAN- NEGARA-GILIMANUK (NYEBRANG) -KETAPANG- BANYUWANGI- JEMBER-PROBOLING GO-GUNUNG BROMO-MALANG- KEDIRI-TULUNGAGU NG-TRENGGALEK- PONOROGO- WONOGIRI- WONOSARI-JOGYA-PURWREJO-KEBUMEN- GOMBONG-BANYUMAS -PURWOKERTO

Perjalanan pagi ini di Denpasar agak rame karena masih banyak yang masuk sekolah n kerja mungkin ya...setelah lewati denpasar jalanan sepi...lancaaaaaar. ..tiba di pelabuhan jam 10.00 an n kami menunggu lama dikapal karena masih sepi tuuh kapal....akirnya kami berangkat n tiba di banyuwangi 1130 an...bruuuum. ...perjalanan yg membosankan. ..lempeng teruuuus...panas. ...akirnya kami memasuki gunung bromo jam 1700....cool. ..gue orang pertama dari travic yg sampe atas...dingiiin. ...bau belerang gue kira bau n*ut gue....cool. ..de satri bantu pio sampe di bawah anak tangga pertama gunung bromo.....Cape kami ilang....Mantaaaaaa aaab...jam 1800 kurang lebihnya kami turuun n nyebrang lautan pasir lagiiih...Hanya kami ber 3,Rider/Ranger/ pengendara yang berada disana....gelaaaaap ,licin yang kami terima saat turun dari Gunung bromo...licinnya pasir kami lewati...kami berhasil n hanya 1 kali salah satu motor kami terjatuuuh.. ....akirnya kami selasaikan juga...di warung kecil kami makan malam ber 4 dengan BRo YOYO yg datang tuk bareng menuju PURWOKERTO.. .jam 20.00 kami turun n mampir isi bensin tuk persiapan perjalanan lagiih...n di pom bensin tersebut kami di hampiri anak2 muda gunung bromo....mantaab. ..bagus.. PULSAR lagiiih....cuma liat di TV blom prnah liat aslinya....bruuum kami berankat...ciiiit. ..tali kopling negro kendor...ganti baru....bruuum kelaaar...bruuum jalan lagiiih...ngegas lagiihhh...baru20me nit jalan...yoyo terkena ngantuk...kami berhenti di hotel SPBU lagiiih....jam 2200-0500... kami berangkat lagiiih 0600 tgl 23dec07....karena kami mungkin sudah mulai kena kelelahan... jarak ini kami tempuh hingga 10jam(bromo- jogya)..kami masuk trenggalek klo ngga salah...disana kami melintasi n banyak kupu2...jalurnya bro n sis...mantaaaaaab. ..kaya halilintar di dufan....... .GUBRAAAAAK. ....biasa YOYO jatoh (Piss ya yo)...ganti ban depan yoyo yg pecah...ganti uang 50rb ke orang sana...karena mereka anggap yoyo yg salah....dah ngga usaha dibahas...kami lanjutkan perjalanan.. .pemandangan yg baguuuus..kami lewati lebih dari 2 gunung...... patung reog ponorogo di perbatasan kabupatennya. ..coool.. .tiba diwonogiri kita makan siang.....makan tengkleng booo...nikmaaaaaaaa at...bruuuum. ..kami brangkaaat.. .panaaaaaaas selama perjalanan.. .kemeng ampe kepala...apalagi abis makan bawaanya mau ngukur bale....tapi tidak patahkan semangat kami...bruuum. ..di wonosari/wonogiri kami bertemu bikers Tiger (mantab bro n sis..)..merka gagah2...siap touring(sepatu, sarungtangan, jaket)pokoke perlengkapan touring deeeeh...ciiiiiiiii iiiiiiiiiiiiiiii iitttttttttt. ..sampe deeeh di JOGJAAAAAH (bacanya kaya diiklan TV ya)...kami mubeng2 cari penginapan.. .ngga dapet...sebenernya dapet tapi PIC kita Bro ERY putuskan langsung ke PURWOKERTO.. .bruuum.. .hujaaaaaaan gerimis ajeee.....brrrrruuu um no cerita...karena gelap mo liat pemandangan ngga bisa diliat tp kami sempat makan malam di purworejo n juga ketemu club tiger lain lagiiih....gagah2 lagiiih...cape deeee.....jam 2230 kami sudah tiba di purwokerto TEPATNYA di kediaman keluarga besar Yoyo....dede kris sprti biasa milih tidur daripada makan...

24 Desember 2007 Jam 07.00 WIB
PURWOKERTO-BUMIAYU- CILEDUG-MAJALENG KA-KUNINGAN- SUMEDANG- BANDUNG

Kami sudah terbangun n mau mapir kerumah teman bro ERY...yg letaknya gk jauh dari rumah Yoyo n kami jalan kaki n niat mau naik beca (biikers naik becak) akirnya jalan kaki juga...BAKWAN MALANG kami disuguhi...terimaka sih sis Lia...jam 1100 kami sdh kembali ke kediaman yoyo..jam 1300 kami packing n siap tuk rute kami selanjutnya. ..bruuuum. ..periih mata kami melewati perkebunan bawang merah...akirnya kami berhenti tuk istirahat sekitar jam 1500...bruuum kami lanjutkan lagih jam 1600.....bruuuum. ..hujaaaaaaaaan. ..cool... gelap...ujan. .jalanan licin..pelan2 deeeh...paling lari cuma 30-60km/jam. ...masuk bandung jam 2200...RUSNED MANA YA?pulang katanya...(Rusned tektok bdo bro hari itu)...n kami mau melakukan perjalanan ngantuuuuuk. ..kami berhenti hotel SPBU di dekat pinggiran Bandung....2300-

25 Desember 2007 Jam 05.00 WIB
BANDUNG – PUNCAK - JAKARTA

Kami lanjutkan perjalanan.. ..kami lewati jalur puncak...cianjur, puncak kabuuuuuut.. .tapi kami tidak patah semangat...jalan teruuuuus... walopun tambah hujaaaan.... sampe rumah Kediaman Mertua indah jam 10.00 (sudah cuci si negro juga)...

sekian laporan touring dari saya..
Kami Sangat merasakan akan Bangga & Bahagia Saat tujuan kami tercapai...KUTA & BROMO n transit JOGJA...
Dan Kami ingin ucapkan terima kasih kami kepada :

1.Tuhan Yang Maha Esa
2.Istri saya tercinta SEPTI (TR-014), yang sudah izinkan suami (belo TR-068)untuk ikut perjalanan ini..
3. Bro nurce yang sudah menjamu kami di BALI
4. Sis Liz yang sering memantau keadaan kami selama perjalanan
5. Sis Fara yang juga menanyakan perjalanan kami
6. Bro Densur (KETUA TRAVIC)...yang ngga ketemu di bandung...(next time pasti ketemu)...halah
7. keluarga besar Giat di klender yang Rumahnya menjadi START point kami
8. Keluarga besar Priyo dwiyarsanto TR-037 yang disinggahi n direpotkan oleh kami.

dan buat wadah Organisasi TRAVIC ini yang sudah membantu n juga nama2 yang lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu...

Buat TRAVICERS yang lain ditunggu partisipasi untuk touring berikutnya.