Google


...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox


Tuesday, November 13, 2007
Laporan Touring Halal Bihalal,10 - 11 November 2007

Selamat siang & salam kompak TRAVIC-ers,

Sudah lama saya tidak menulis artikel mengenai kegiatan-kegiatan di komunitas kita ini. Hmm... ... mungkin terhitung sejak touring terakhir TRAVIC ke ciBatok, Parung Bogor yang kira-kira diadakan pada penghujung tahun 2006 lalu..wah wah.....lumayan lama juga ya... ?

Hokeh...tak apa, penulis hanya ingin melepas kangen serta bersilaturahmi dan ingin berbagi pengalaman melalui susunan huruf dan kata yang mungkin dapat mengambarkan suasana, keadaan dan atmosphere yang terjadi selama perjalanan Touring halal-bihalal TRAVIC yang diadakan pada tanggal 10-11NOV2007 yang lalu.

TOURING HALAL-BIHALAL TRAVIC 10-11 Nov 07 : The Story

Dengan menyebut dan memanjatkan nama Tuhan YME, ijin kan saya untuk memberikan laporan kegiatan Touring TRAVIC Halal-Bihalal, yang diadakan beberapa hari yang lalu, sesuai Tema Touring kita, yakni : TOURING HALAL-BIHALAL TRAVIC 10-11 Nov 07, maka inti dan isi dari Touring TRAVIC kali ini tidak lepas dari mempererat tali silahturahmi antar sesama member dan memperkuat tali persahabatan yang selama ini sudah terjalin lebih dari satu tahun semenjak di ikrar-kannya Komunitas TRAVIC, sesuai dengan arti harafiah dari kata HALAL-BIHALAL itu sendiri.

Jakarta, Sabtu 10 Nov 2007

Pagi hari yang mendung, secerca cahaya sang surya menyelinap masuk memalui celah-celah jendela kamar...pagi itu sayu-sayu terdengar suara lagu kebangsaan dan kepahlawanan dari media radio dan televisi...yups. ...10 NOV adalah hari Pahlawan Nasional, sejenak saya menyempatkan untuk mengheningkan cipta dan berdoa bagi para Pahlawan yang gugur di Medan perang dan para Pahlawan yang/sedang memperjuangan Kemerdekaan negeri kita ini.....MERDEKA! !!!...

Sayur bening sayur sop.
Balik maning nang Lap...top.
Siang itu saya masih berkutik di kantor dibelakang layar komputer mengerjakan tugas dan kewajiban sebagai ticketing, sambil bertukar informasi dan menanyakan kabar serta persiapan-persiapan last minute melalui dunia maya YM (Yahoo Messenger) dapat terlihat jelas bahwa para peserta dan petugas touring kali ini sudah siap secara Fisik, Mental dan Modal...he.. he..

Tidak terasa jam menunjukan waktu 12.45 WIB, sembari menunggu Boncenger tercinta dengan santai dan tenang saya membereskan semua pekerjaan, file dan semua berkas-berkas job desk di kantor.

Pukul 14:38, dengan mengendarai siBongsor, saya dan Istri tercinta sebagai Boncenger tiba di Taman Suropati (TamSur), Menteng Jakarta Pusat yang merupakan Rendevouz (tempat pertemuan) I, keberangkatan dijadwalkan tepat pada pukul 15:00 Waktu tamsur. Dapat terlihat beberapa motor peserta yang diparkir dan para peserta baik bikers maupun para boncengers saling bercengkrama dan beramah tamah antara satu dengan yang lainnya, diataranya ada Bro Heri & Bro Timo yang sibuk men-Screen-ing semua kendaraan (mulai dari kendaraan hingga bikers & boncengernya) baik petugas maupun peserta Touring, ini memang sudah standard prosedur yang harus dilalui sebelum peserta mengkuti perjalanan touring, demi kesalamatan dan kenyamanan serta keamanan kita bersama Bro....betul begituh??.

Dengan tatapan serius dan di bumbui candaan-candaan segar, para peserta mendengarkan dengan seksama semua briefing secara lengkap mulai dari operasional Touring, Rute yang akan di lewati hingga susunan acara yang diberikan oleh Bro Heri selaku PIC Touring TRAVIC kali ini, satu hal yang tidak ketinggalan yaitu sesi pengambilan momment untuk foto-foto pasti semuanya tersenyum. Cheers.....JPREET! !


Waktu TamSur menunjukan pukul 15:05, PIC baru saja menerima kabar via Phone Call bahwa salah satu peserta touring yakni, Bro Chris motornya bermasalah dan tidak dapat menungangi motor kesayanganya sehingga harus merubah statusnya dari Biker menjadi Boncenger, tapi tak apa Bro...masih banyak seat available kok' yg penting kebersamaannya. ..yah toh??. oh iyah, dengan absennya motor Bro Chris, maka otomatis Bro Erry (yang saat ini masih menunggu Akte Lahir Scorpio merahnya) gagal menjadi boncenger Chris, *ya eya lah...secara gituh loh....xi..xi. .xi..xi. Tapi jangan takut Bro...ngga bakalan di tinggal or di cuekin kok' apalagih ampe diusir...seperti tadi yang saya tulis, masih banyak seat availble so'..silahkan pilih dan tunjuk ajah deh motor yang mau di tumpangi...okeh? ? Rock & Roll beibeh.....Berangka t...

Merupakan target dari para Panitia (yang terdiri dari Bro Heri, Bro Giat & Sis Septe) bahwa touring kali ini minimum harus diikuti oleh 20 orang peserta, maka pada hari H-nya seluruh peserta touring halal-bihalal kali ini tepat berjumlah 20 orang, dengan pembagian 12 motor dan 4 diantaranya membawa boncenger (termasuk saya), dimana 2 motor lainnya, yakni Bro Herawan yang kerap kali disapa Wak haji serta Bro Renat akan berangkat dari Titik pertemuan II yakni Pom Bensin Pertamina setelah RS. Hermina, Depok.

Setelah di tutup dengan doa oleh PIC, semua peserta touring bersiap-siap melakukan perjalanan menuju Vila Annisa di Cisarua Bogor. Rencana keberangkatan agak tertunda alias delay beberapa menit, yaitu tepatnya pada pukul 15:45 rombongan meninggalkan TamSur yang di sertai oleh kilatan-kilatan Blitz dari kamera Bro Arya, sayang sekali Bro kita yang satu ini tidak dapat ikut serta memeriahkan acara touring kali ini, It's OK, ngga apa-apa, teu kunaon-nuaon yang tak kalah penting adalah doa serta motivasi secara moral yang diberikan kepada para peserta agar selamat sampai tujuan, seperti halnya seluruh member TRAVIC yang tidak henti-hentinya mendoakan keselamatan seluruh peserta touring halal-bihalal ini.


Rute yang akan di tempuh oleh rombongan adalah : Tamsur-Pancoran- Pasar Minggu-Lenteng Agung-Depok( stop titik point II)-Kampung Tengah-Cibinong- Bukit Sentul-ciPayung- ciSarua. Dengan jarak tempuh +- 80Km.one way.

Kondisi jalanan Jakarta sore itu seperti hari-hari Sabtu lainnya yakni RamLan alias rame lancar hingga rombongan memasuki daerah Pasar Minggu, keadaan lalu lintas agak tersenda-sendat, Road Captain serta rombongan dipaksa untuk memelintir gas motor hanya sampai kecepatan antara 40-50Km/jam, sepanjang perjalanan menuju daerah selatan Jakarta dapat terlihat awan hitam menggumpal nun jauh disana, pertanda bahwa daerah Depok & Bogor sudah di guyur hujan tapi itu tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para rombongan..* halah apah coba???

Memakan waktu cukup lama (dari biasanya; karena keadaan lalu-lintas Jakarta yang tidak sepi seperti hari-hari Sabtu lainnya) dikala rombongan memasuki daerah Lenteng Agung, tetesan air hujan sudah mulai menyapa yang semakin lama semakin deras. maka Road Captain memberikan sinyal agar rombongan berhenti sejenak untuk mengenakan jas hujan....nah. ..ada satu hal yang lain dari yang lain alias tidak lazim, yakni Bro Giat (act.as Sweeper) bukannya mengenakan Jas anti hujannya, justru malah melepas Jaket yang dikenakannya hingga hanya memakai kaos hitam dengan Rompi ala SWAT ciri khas miliknya..ck. .ck..ck.. ngga takut masuk angin apa Bro..??? or sengaja niatnya masuk angin, supaya Istrinya bisa mijetin dengan mesra??....he. .he...jawabanya hanyalah ada pada diri Bro Giat sendiri beserta Tuhan yang tau.

Lanjut.. .. ..pukul 16:40 rupanya hujan deras yang disertai angin kencang puting beliung mulai menyapu daerah selatan Jakarta yang menyebabkan kemacetan ruarrr biasa...!!! Mungkin Angin Puting beliung dapat merobohkan pohon-pohon besar, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat, niat serta kemauan dan dorongan para peserta untuk terus melanjutkan perjalanan.. . T O P deh semangat para TRAVICers ini. Tanpa kompromi angin puting beliung meniup dengan kencangnnya datang dari arah Selatan menuju Utara, dari barat ke Timur hingga sebaliknya dan kebalikannya bolak balik...*binun kan?? namanya juga angin, mana bisa di prediksi arahnya dari mana...betul tidak??.

Beberapa meter sebelum memasuki kota Depok,kemacetan lalu lintas sepanjang jalan Lenteng Agung sampai dengan Margonda Depok tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata hingga memakan waktu hampir lebih dari 3Jam..!!! yang menyebabkan rombongan terputus dan berpencar , tetapi dengan Inisiatif dan Insting sebagai The Real TRAVICers, sesuai briefing sebelumnya seluruh peserta touring berkumpul di titik pertemuan II, yakni Pom Bensin Pertamina sebelah RS.Hermina, Depok yang mana sudah menunggu Bro Renat dan Bro Herawan alias Wak haji. Pukul 18:30 (WOW!!! waktu perjalanan yang sangat lama untuk sebuah rute dari Tamsur hingga Depok) seluruh rombongan mulai berkumpul satu persatu di titik pertemuan II, nampaknya hujan tidak menunjukan tanda-tanda akan menghentikan curahan airnya, sebelum melanjutkan perjalanan, seluruh rombongan setuju untuk bersantai dahulu sejenak sekedar melepas lelah dan penat sekaligus mengisi perut yang dingin serta kosong, maka satu persatu dari kami pun memesan masakan khas Indonesia yang luar biasa nikmatnya, diantaranya yaitu : Pecel Ayam, Pecel Lele, Nasi rames Padang, Mie ayam dan beberapa gorengan-gorengan kecil yang hangat,kenyal dan menggemaskan (maksutnya?? ??)...Ma' Nyos!! ..wuah nikmat rasanya...Yiu mari..!!!


Pukul 19:15, rombongan sudah mulai bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan yang sebelumnya di dokumentasikan oleh beberapa kamera yang dibawa para peserta Touring alias poto-poto (lagih???... ..sok lah poto sayah) dengan ditemani rintik air hujan di malam minggu, perjalanan menuju Bogor via Kampung tengah ini tidak bisa mencapai kecepatan maksimal, rombongan hanya berkutat di kecepatan antara 40 s/d 50Km/Jam bagaimana tidak, selain gelap dan berkelok-kelok hujan pun semakin membuat permukaan aspal menjadi tambah licin,tapi itu tidak seberapa dibandingkan keadaan dimana rombongan memasuki daerah Wisata Gunung Geulis.

Tepatnya di padang golf Jayanti, Bogor terlihat dengan jelas bahwa permukaan jalan sudah mulai mengering dan sedikit berkerikil, namun dikala rombongan mulai merayap naik di daerah Padang Golf Jayanti, kabut pun mulai menyelimuti kami secara perlahan namun pasti hingga tanpa kami sadari jarak pandang hanya mampu melihat antara 5-7 M, disekeliling kami yang ada hanyalah kepulan kabut yang dingin dan sejuk, bagaikan berkendara menuju negri Kahyangan mungkin.. lampu-lampu kota bogor yang seharusnya menjadi pemandangan indah dikala itu sirna sudah ditelan kabut....... ..wow!!!.....tebel baaaaanget..namun itu bukanlah suatu hambatan berarti bagi para peserta Touring, dengan penuh percaya diri rombongan melanjutkan perjalanan dengan kecepatan konstan di 20Km/jam (ngga berani kebut Cuy...ngga keliatan apa-apa).

Beberapa menit kemudian, kabut mulai enggan menunjukan eksistensinya di sekeliling kami tetapi bukan hanya itu pengalaman yang kami alami menuju Vila Annisa, ciSarua Bogor, karena beberapa meter didepan, tepatnya setelah keluar dari kawasan Padang Golf Jayanti dan memasuki kawasan wisata Gunung Geulis, kabut memang sudah mulai sirna namun apa yang ada dihadapan kami memaksa kami untuk lebih ber konsentrasi lebih keras lagih, karena permukaan aspal yang tertutupi tanah merah (karena sedikit longsoran), membuat ban motor kami agak-agak sedikit goyang inul, alias goal-geol layaknya penari Dangdut...amat sangat licin, Bro!!!...bahkan Bro Prio sempat terjerembab (ngga apa2 kan Bro ?? yang namanya motor baru, setidaknya musti nyobain tiduran di aspal dulu kan...he..he. .Just kidding Bro). Selain permukan aspal yang licin, medan yang harus kami lewati lumayan menantang dimana kami harus menanjak, menurun, berkelak-kelok, dan beberapa diantaranya tikungan tajam, ditambah lagi lampu peneranganan jalan yang sangat minim, karuan saja rombongan merasa sedikit ketakutan bercampur aduk dengan sedikit tertarik dan senang, karena tidak setiap harinya kami sebagai warga Jakarta bisa menikmati pengalaman berkendara seperti ini.

Tepat pukul 20.30 Rombongan sampai juga di tempat tujuan, yakni Vila Annisa yang bertempat di ciSarua, Bogor. Setelah sebelumnya melalui kota ciPayung yang relatif lancar dan tidak menemui hambatan apapun. Setelah memarkirkan siBongsor beserta motor-motor yang lain, saya pun mulai melakukan city tour di Vila yang sebelumnya sudah di survey oleh rekan-rekan TRAVIC, ternyata selain memliki 3 kamar tidur, disediakan juga kamar mandi di masing2 kamar, lalu ada juga ruangan keluarga yang menjadi satu ruangan dengan dapur dan meja makan, selain halaman parkir yang luas ternyata vila ini juga memiliki
kolam renang yang berada di teras...wuah. ..cocok nih...besok pagi pasti kita berenang.... ....BYURRR! !!!...... tiba-tiba saja ada suatu mahkluk yang tercebur dan muncul secara perlahan dari dasar kolam renang.....wuah. ..ternyata Bro Erry toh.....waduh. .udah ngga sabar yah Bro?? tapi kok renangnya cuma pake CD??? "Rock and Rolll ajah, Bro.." bgitulah kira-kira jawaban singkat dari Bro yang memiliki potongan rambut yang plontos ini. Melihat aksi Bro kita yang satu ini, lantas saja membuat rekan-rekan yang lain menjadi terhibur dan berkali-kali saya di suruh dan paksa dengan penuh kelembutan dan kasih sayang oleh Istri tercinta untuk ikutan berenang, "tapi kan ini udah malem, Sayang????.. .nanti malahan sakit, kalo Bung Sur nya sakit, siBongsor kumaha atuh Neng Geulis??" itulah alesan yg saya berikan agar menenangkan kemauan istri cantik ku.


Tidak hanya itu, Aksi Sulap dari Bro Agus yg akrab disapa Om Helmy ini juga membuat yang lain cukup terkesan dan terkesima, selain dapat membaca pikiran dengan permainan kartunya, dia juga bisa menghilangkan beberapa benda di tangannya..hmm. .? coba bisa menghilangkan Short Collect yah Bro, pasti banyak yg mau berguru tuh, dijamin deh.

Lantunan musik slow rock yang berasal dari sound system Vario Bro Ray, membuat suasana malam semakin santai dan akrab dengan ditemani secangkir Kopi manis hangat, dan Sekoteng serta beberapa cemilan-cemilan membuat malam minggu ini begitu nikmat untuk di hayati ada juga beberapa senda gurau dari teman-teman yang astik main kartu dan candaan-candaan segar seakan-akan dapat menyihir rasa lelah dan kantuk yang dari tadi mengiringi perjalanan kami. Malam pun kian larut dan udara dingin terasa menusuk persendian, saatnya menutup hari yang lelah ini dengan tidur dan memejamkan mata sejenak, karena besok pagi masih ada beberapa agenda yang harus di jalani. Selamat malam...


Bogor, Minggu 11 Nov 2007

Hari Minggu yang sejuk dingin sekaligus cerah, sejenak saya melirik jam tangan yang menunjukan pukul 05.15 saya pun memulai pagi ini dengan senyuman manis dari sang Istri yang sudah terlebih dahulu bangun, setelah melihat sekeliling saya, ada ada saja memang kelakuan manusia iseng...bayangkan saja, pemirsa...orang lain lagi asyik-asyik tidur dibangunkan dengan menggunakan terompet keras di kuping nya..ck..ck. ck..sabar. .sabar..tidak hanya itu, jika tidak bangun juga, maka giliran kosmetik yang berbicara... .pipi yang mulus menjadi bahan bulan-bulanan tak hanya di gambar titik-titik hitam, tetapi juga garis-garis lurus yang menyerupai kumis digambar dipipi orang lain......waduh. ..aya-aya wae Jang...

Pukul 06.00 Matahari mulai menunjukan keperkasaannya menerangin Bumi dari ufuk timur, terlihat beberapa dari kami sibuk menjemur beberapa peralatan maupun pakaian yang masih basah terkena guyuran hujan kemarin, sebagian lagi sibuk menyiapkan sarapan pagi dan sebagian besar dari peserta langsung menceburkan diri nyemplung ke kolam renang yang lumayan cukup dalam +-2.5 M dengan penuh canda-tawa dan di iringi lantunan musik Disco, R&B dan House music dari Sound system Vario nya Bro Ray, membuat suasana pagi cerah ini semakin riang gembira, tidak hanya kami yang berenang dan bersantai tapi setelahnya pun kami membersihkan dan mencuci motor kesayangan kami yang sudah mengantarkan kami ke vila Anisa, acara cuci-mencuci inih di awalai oleh Bro Nana yang dengan semangatnya membersihkan tungganngannya, tak luput pula sesi ini di abadikan dengan beberapa sorotan dari kamera dan beberapa handphone, jangan lupa di bagi-bagi and di posting yah kawan, supaya teman2 TRAVIC yang lain bisa melihat dan menikmati suasana yang kita lihat, rasakan dan alami di vila Anisa.

Beberapa saat setelah relaxasi di kolam renang, saatnya kami menikmati sarapan nasi goreng baso sosis yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Sunguh nikmat memang...hati riang, pikiran tenang, badan santai perut kenyang....maka kami pun siap mengadakan acara inti dari Touring kali ini, yakni pembagian ID card dan membahas kegiatan, agenda serta beberapa hal yang menyangkut TRAVIC yang dipimpin langsung oleh PIC Touring, yakni Bro Heri.

Setelah melewati sesi yang cukup menguras pikiran, karena debat terbuka yang diselingin humor-humor segar dan perkenalan dari beberapa (calon) member baru, Pertemuan atau yang bahasa sundanya biasa di sebut "meeting" ditutup oleh doa dan sedikit briefing dari Road Captain mengenai rute perjalanan pulang.


Kami pun kembali di suguhi hidangan khas jawa barat, dengan menu sayur asem, ayam goreng sambal terasi dan goreng tempa...hmm.....ENNYAK. ..!!!

Waktu menunjukan pukul 13.00, para peserta sudah mulai merapihkan dan membereskan semua barang bawaan dan terlihat beberapa rekan membersihkan dan dan merapihkan vila, rajin-rajin yah kawan TRAVIC??. setelah selesai foto-foto (kok banyak banget yah sesi foto-foto nya???) kami pun memulai perjalanan pulang tepat pada pukul 13.30 local time dengan rute : ciSarua-Bogor- ciBinong- Kampung Tengah-Depok. Dengan melewati sedikit kemacetan lalu lintas sepanjang jalan ciSarua rombongan berjalan agak sedikit terhambat tetapi tidak begitu padat setelah memasuki daerah Tajur,kondisi lalu lintas relatif lancar ditambah lagi sebelumnya rombongan sempat mengisi Bensin di Pom Bensin Pertamina daerah ciPayung, maka dengan keadaan itu kecepatan konstan pun bisa diraih, beberapa kali kami berpapasan dengan club-club motor lain.

Di dekat terminal Baranang Siang, Bogor kami berhenti sejenak karena salah satu dari boncenger kami harus pindah transportasi dari motor ke mobil, tak lain dan tak bukan yaitu Neng Euis yang ternyata memiliki handaytolan di daerah Bogor.

Di pertigaan Parung-Bogor- ciBinong, terdengar klakson dan lambaian tangan dari Bro Renat yang menandakan bahwa beliau memisahkan diri dari rombongan menuju ke arah Parung..C U Bro...nice riding with U. karena keadaan lalu lintas yang lancar dan kosong maka rombongan berani menancap gas hingga kecepatan 60Km/jam, bahkan terkadang beberapa kali speedometer siBongsor menunjukan angka pada kecepatan 80Km/jam, dengan melalui rute yang sama di Kampung Tengah, para peserta tidak mengalami hal-hal yang pada malam sebelumnya terjadi. Permukaan aspal lebih kering dan keadaan masih siang, maka kecepatan konstanpun tetap dipertahankan, jalanan berkelok-kelok dan bergelombang menjadi santapan mudah bagi para rider TRAVIC.

Cuaca sore itu mendung bersahaja, hingga tak terasa kami sudah memasuki kota Depok dan berhenti untuk isi bensin di titik perpisahan, yakni di Pom bensin Pertamina Depok sebelah RS Hermina.

Sepanjang perjalanan pulang dari daerah Bogor hingga ke Depok ditempuh dengan waktu yang cukup singkat, yakni +- 2jam, itu dikarenakan cuaca yang bersahabat dan situasi kondisi lalu lintas yang lebih lengang. Waktu menunjukan tepat 15:30 jabat erat dari sesama member TRAVIC dan suasana haru menghiasi sore itu di Pom bensin, karena pada saat yang sama dengan berada di sana, berarti juga berakhirnya kegiatan Touring Halal-bihalal TRAVIC, tapi tak perlu sedih dan gelisah Bro & Sis, karena akan ada kegiatan-kegiatan lain yang positif dari TRAVIC Just Wait & See OK?.

Dengan saling melambaikan tangan dan memberi klakson perpisahan, maka berpencarlah rombongan menjadi beberapa bagian dan menuju ke rumah masing-masing.

Well, Saya rasa cukup sekian kata-kata yang saya atur dengan sedikit gaya bahasa yang rusak, saya berharap sedikit tulisan diatas dapat menggambarkan perasaan dan suasana saya saat mengikuti kegiatan Touring halal-bihalal TRAVIC, jika ada kata-kata yang salah dan menyinggung para pemirsa, pembaca yang saya hormati, saya pribadi mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena yang benar datangnya hanya dari Allah SWT, Tuhan YNE dan yang salah datangnya dari saya sebagai manusia biasa, saya hanya becanda just kidding, tidak ada maksut melecehkan atau menghina pihak manapun.

Tidak lupa pula dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada beebrapa pihak, yakni :

* Allah SWT, Tuhan YME yang dengan karuniaNYA telah melindungi rombongan pulang pergi dengan keadaan selamat tanpa berkurang satu apapun.
* Para Panitia, yang sudah bersusah payah menyempatkan waktunya untuk mencari, memilih, dan memutuskan tempat tujuan Touring kali ini.
* Para pengurus dan seluruh member TRAVIC, yang sudah memberikan doa serta dorongan moril kepada kami untuk tetap melaksanakan Touring TRAVIC kali ini.
* Para peserta Touring, yang dengan penuh bijaksana telah mentaati peraturan lalu lintas serta dengan penuh tanggung jawab menjaga nama baik TRAVIC selama touring berjalan.
* Para pihak Vila Anisa, yang dengan sabar menghadapi perilaku-perilaku kami sebagai pribadi yang mencari kenikmatan dan kesenangan sesaat.
* Kepada semua pihak, yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu yang telah membantu kelancaran seluruh aktifitas Touring TRAVIC.

Akhir kata saya ucapkan terima Kasih dan sampai jumpa di Kegiatan TRAVIC selanjutnya.

Cheers,
Densur.
B6328KDR siBongsor.

Labels:

 
posted by TRAVIC at Tuesday, November 13, 2007 | Permalink |


0 Comments: