Google


...Hadiri Kopdar rutin TRAVIC setiap Jum'at,mulai jam 19.00 di Taman Suropati,Menteng Jakarta Pusat...&....Latihan Futsal Setiap Rabu mulai Jam 19.30-21.00 di Taman Menteng,Jakarta Pusat.....be there...be the real TRAVICERS....

Selamat datang di TRAVIC,Anda pengunjung ke-blog counter

Untuk tampilan terbaik gunakan Mozilla Firefox


Saturday, November 17, 2007
Sikap Arogan Satpam Rumah Dubes AS

Saya dan beberapa teman-teman yang tergabung di TRAVIC (Travel Agent Bikers Community) pada Jum'at malam tanggal 16 November 2007 kemarin,mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dan sikap arogan yang di lakukan oleh 2 (dua) orang petugas keamanan rumah duta besar Amerika Serikat di dekat Taman Suropati,Menteng - Jakarta Pusat.

Pada malam itu dimana kami seperti biasanya mengadakan Kopdar (kopi darat) rutin setiap Jum'at malam yang rutin kami lakukan sejak 1 (satu) tahun yang lalu di Taman Suropati yang kebetulan hanya berseberangan dengan rumah dubes Amerika Serikat.

Tiba-tiba kami dihampiri oleh 2 (dua) orang petugas keamanan yang mengaku dari rumah dubes Amerika Serikat menyanyakan kepada kami."Apakah ada yang memotret???
Kemudian meminta KTP saya untuk difoto dan dicatat serta meminta no HP saya.
Dan tidak hanya sampai disitu saja,meraka juga mengambil foto banner TRAVIC yang terpasang di Taman Suropati.

Dan beberapa saat kemudian HP saya berdiring,setelah saya angkat ternyata yang menelpon adalah dari petugas keamanan rumas dubes Amerika Serikat,dengan alasan mereka mau cek saja.

Atas peristiwa tersebut saya pribadi dan atas nama TRAVIC (Travel Agent Bikers Community) merasa tindakan yang dilakukan oleh satpam tersebut melanggar hak-hak kami sebagai warga negara Indonesia,dimana kami berhak untuk berkumpul dimanapun kami mau selama itu masih ditempat umum dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.
Dimana Taman Suropati adalah tempat umum dan bukan daerah otoritas kedutaan besar Amerika Serikat.
Dan kami juga merasa tidak merasa mengganggu kegiatan yang ada didalam rumah dubes ,karena rumah dubes tersebut berada di seberang jalan dan dipagari oleh pagar yang tinggi dan tertutup.

Yang menjadi pertanyaan saya apakah seorang satpam perumahan seperti satpam rumah Dubes AS,berhak mengintimidasi kami seenaknya,sedangkan petugas Kepolisian saja lebih berhak dan kebetulan juga mempunyai Pos Jaga di dalam Taman Suropati tidak pernah sekalipun kami ditanyai apa-apa selama kami rutin melakukan kegiatan kopdar di Taman Suropati.

Arya Pranata (TR 016)
TRAVIC (Travel Agent Bikers Community)


Labels:

 
posted by TRAVIC at Saturday, November 17, 2007 | Permalink |


1 Comments:


At Monday, November 19, 2007, Blogger ALIL

dear bro arya,
kita harap maklum ajah,wong namanya nehara paling hebat...yahh...susah deh...kita cuma bilang ECA....(Eh..Cape deh...)